Wisata Neraka Dan Perayaan Kematian Di Jepang!


Surga dan neraka tentu saja sudah umum di setiap agama. Jepang memiliki banyak agama dengan konsep perayaan neraka yang cukup menarik. Ada dua agama besar yang berdiri Jepang yang dikenal dengan agama Shinto dan Buddhisme.

Bukan hanya kedua agama itu, Agama kecil seperti Ainu juga berdiri yang di Jepang, namun tidak sepopuler kedua agama diatas. Tapi tentu saja disetiap agama memiliki kesamaan masing-masing.  Mari kita ketahui masing-masing agama yang menyebutkan konsep neraka yang selalu diyakini oleh umat manusia.

 

Shinto

hell-shinto

Shinto adalah agama asli JepangSalah satu sumber utama dari Shinto adalah sebuah buku berjudul ‘Kojiki’. Terdiri dari kisah-kisah mitologis yang terdiri dari berbagai dewa dan dewi. Hal ini cukup puitiskarena mencakup hal-hal berbau legenda serta kisah-kisah heroik. Kojiki menyatakan kalau Dunia Lain tersebut dinamakan ‘Yomi no Kuni‘.Didunia tersebut ada istilah penyiksaan dengan penderitaan yang dalam. Dikatakan bahwa dewa dunia bagian bawah memberikan hidup sementara kepada semua manusia dan tugas Dewi sendiri mengambil kehidupan yang sudah menuju jenjang akhir.

Jika kalian ingin tahu apa yang ada di Agama Shinto tentang Neraka datanglah ke ‘Yomotsu Hirasaka’ di  daerah Shimane. Disana terdapat beberapa batu yang katanya tersegel dan tentu saja banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat di Shimane tersebut. Tidak ada yang istimewa di dalamnya, justru tempat tersebut sangat tenang dan terlihat suram sehingga banyak wisatawan yang tidak ingin berlama-lama didalam. Kuil Neraka Shinto jauh lebih sederhana dan memiliki simbol atau metafora mengenai hidup dan mati seseorang pada umumnya.

 

Buddhism

hell-buddhist

 

Neraka dari Buddha ini memiliki kadar yang lebih berat daripada Shinto yang membuat didalamnya terdapat tangisan, penderitaan serta jeritan tangis yang luar biasa. Tempat ini disebut Jigoku dimana semua yang terjadi lebih tragis daripada Shinto. Jigoku serupa dengan neraka Hindu yang disebut ‘Narakasura’. Ditempat ini ada terdapat Dunia Lain yang disebut ‘Meido’ dimana mereka semua harus memutuskan pergi ke surga atau neraka. Orang-orang yang layak untuk pergi ke surga akan dikirim Jigoku yang mana mereka akan mendapatkan siksaan terlebih dahulu tetapi tidak untuk selama-lamanya seperti yang dijalaskan dalam agama-agama besar diseluruh dunia. Satu dari tiga kali kesempatan diberi untuk keluar dari neraka dan itu semua tergantung bagaimana sikap kita dahulu terhadap kerabat dan sanak keluaraga dan juga didasarkan pada kadar karma yang berlaku.

 

Festival Noboribetsu Hell 

hell-festival

Festival Noboribetsu adalam festival dimana orang Jepang merayakan hari kematian dan meyakini bahwa pintu neraka akan dibuka pada setiap tahunnya. Noboribetsu adalah tempat di Hokkaido yang banyak dipercaya oleh orang disana dengan deskripsi salah satu tempat bernama Jigoku.

 

Source : Jpninfo

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Wisata Neraka Dan Perayaan Kematian Di Jepang!

log in

reset password

Back to
log in