Walau Desa Sudah Damai, Ternyata Divisi Interogasi dan Penyiksaan Masih Ada di Konoha

Salah satu alasan utama kenapa beberapa penggemar tidak begitu menyukai serial anime Boruto: Naruto Next Generation adalah karena perbedaan tone yang cukup mencolok dari waralaba pendahulunya. Saat Naruto dan teman-teman Geninnya berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup setiap hari saat Konoha berperang dengan desa lain, anak-anak mereka bisa hidup dengan damai dan makmur. Dunia mereka telah mengembangkan teknologi baru dan bahkan istilah jalan ninja mulai berubah saat para pemuda, yang dulunya hanya fokus untuk jadi shinobi, kini telah mengejar impiannya sendiri sesuai minat masing-masing. Karena itu, salah satu pengungkapan di episode terbaru yang tayang pada hari Minggu, 12 Januari 2020 kemarin bisa dibilang cukup menarik.

Baca juga  Sekuel Manga Shin Chuka Ichiban dapatkan Adaptasi Animenya di Oktober 2019

Episode 139 serial anime Boruto kemarin menampilkan kembali Ibiki Morino. Orang yang memiliki dampak cukup besar di Arc Ujian Chunin serial Naruto kecil ini, masih menjadi sosok yang kaku dan serius di serial Boruto. Malah, diangkatnya Naruto sebagai Hokage dan masa damai sudah tercipta di Konoha tidak mengubah fakta bahwa masih ada Divisi Interogasi dan Penyiksaan di desa tersebut.

Baca juga  Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin Episode 13 Kembali Dapat Kecaman dari Fans

Ibiki yang muncul di episode 139 mengkonfirmasi bahwa dirinya masih melakukan interogasi dan penyiksaan untuk mendapatkan informasi, hanya saja dia tidak mengungkapkan siapa target penyiksaannya tersebut. Boruto dan teman-temannya memang sudah mengalami beberapa pertempuran, tapi jumlahnya tidak sebanyak di masa ayahnya dulu. Dengan banyaknya perkembangan teknologi di desa Konoha, keberadaan Divisi Interogasi dan Penyiksaan pun turut dipertanyakan.

Naruto memang membuat banyak perubahan pada Desa Konoha sejak dia menjabat sebagai Hokage, tapi serial anime Boruto menunjukkan beberapa contoh tentang tradisi desa yang masih dipertahankan hingga sekarang. Naruto masih mendengarkan para Tetua dan walaupun sudah tidak ada ancaman konstan dari negara lain, masih ada kebutuhan interogasi dan penyiksaan untuk mencari informasi.

Baca juga  Top 20 Karakter Anime Paling Jenius

Siapa orang-orang yang menjadi target operasi hingga harus diinterogasi? Apa ada hubungannya dengan tugas Sasuke saat ini? Hanya waktu yang bisa menjawab.

JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI YA!

Loading...