Wajah Baru Konoha di Era Hokage Ketujuh: Naruto

12
863

Wajah Baru Konoha di Era Hokage Ketujuh: Naruto

Sorewa.net – “Konoha yang dulu bukanlah yang sekarang.” Mungkin ungkapan yang tepat menggambarkan keadaan sebuah desa di cerita Naruto karya Masashi Kishimoto, desa asal tokoh utama yang dulu dipandang sebelah mata, namun sekarang ia telah berubah menjadi seorang pahlawan, desa tempat tinggal Naruto Uzumaki, desa yang bernama Konohagakure.

Konoha mempunyai seorang pemimpin yang disebut sebagai “Hokage” yang bertugas mengawasi, melindungi, mengatur, mengambil keputusan, sekaligus menjalankan kegiatan yang ada di desa tersebut. Biasanya seorang Hokage dipilih berdasarkan kekuatan mereka, jelas karena ini desa para ninja. Tidak lupa hal-hal lain menjadi penilaian khusus bagi siapa yang ingin atau dicalonkan sebagai Hokage.

Sampai sekarang, Konoha telah mempunyai 7 pemimpin alias 7 Hokage. Pasti kalian sudah mengenalinya, karena nama-nama seperti Hashirama, Tobirama, Hiruzen, Minato, Tsunade, Kakashi, dan yang terakhir Naruto adalah nama-nama ninja hebat serta sudah familiar di telinga kalian.

Sebagai pemimpin pertama, Hashirama Senju, memulai desa Konoha dari nol, memulainya dari yang ada menjadi tidak ada, membangun kawasan yang tadinya tanah atau hutan menjadi pemukiman. Ya, dialah ‘Founding Father’ nya Konoha.

Konoha sudah melewati era kepemimpinan yang berbeda. Dan yang sekarang kita akan bahas disini adalah Konoha yang dipimpin oleh Hokage Ketujuh, Naruto Uzumaki, wajah Konoha yang akan tampil di movie terbaru Naruto, Boruto the Movie.

Sama seperti di dunia kita yang mengalami perkembangan zaman, modernisasi yang terus berjalan, begitupun di Konoha. Di era ninja yang kini telah selesai dengan peperangan, sebuah negara khususnya desa sekarang akan berlomba-lomba membuat kemajuan untuk membuat desanya menjadi yang terbaik dan nyaman bagi penduduknya. Persaingan tak lagi soal ninja terhebat tapi juga kemajuan desa.

Lalu apa saja yang ada di Konoha di Era Hokage Naruto? Berikut admin lampirkan beberapa scan asli gambaran dari Masashi serta keterangannya agar kalian bisa membayangkan keadaan Konoha saat ini.

Deretan rumah di jalan, kini bangunan bertingkat tinggi menghiasi sejauh mata memandang. Selain rumah, berbaris toko-toko untuk memenuhi kebutuhan warga Konoha.

Bangunan Bertingkat di Konoha

Pusat kota, layaknya kota besar di Amerika, terdapat layar besar yang memungkinkan setiap orang yang lewat menonton tayangan atau berita terupdate di Konoha.

Pusat Kota Konoha

Toko Hamburger dimana anak muda macam Boruto dkk bisa berkumpul dengan teman sambil makan disini.

Toko Hamburger di Konoha

Mini Market. Jangan salah, ada juga toko seperti ini di Konoha sekarang.

Mini Market di Konoha

Salah satu rumah di Konoha. Gambar di bawah adalah tampilan rumah kediaman dari pemimpin Konoha, yaitu rumah Naruto beserta keluarga.

Rumah Keluarga Uzumaki

Ruang kerja Hokage juga tak ketinggalan dilengkapi dengan berbagai pembaharuan, meski terlihat masih banyak file-file menumpuk, namun pekerjaan Naruto sebagai Hokage dimudahkan dengan beberapa komputer di mejanya.

Ruang Kerja Hokage

Komputer di Meja Kerja Hokage

Selain itu, untuk para shinobi muda telah diciptakan game tangan, jadi tidak hanya sekedar berlatih ninja, sekerang mereka juga bermain ninja di dunia virtual.

Hand Game

Warga Konoha kini tak perlu lagi berjalan jauh dari satu tempat menuju tempat lain, terutama bagi orang biasa yang bukan ninja. Kereta listrik yang menggunakan energi petir telah diciptakan. Desainnya unik karena diatasnya ada tabung untuk menyimpan chakra elemen petir.

Kereta Listrik

Hokage juga tak mau kalah. Sebagai orang nomor satu di Konoha, fasilitas VIP tersedia bagi beliau. Balon udara sebagai kendaraan pribadi Hokage kini telah diciptakan untuk pergi mengunjungi desa-desa tetangga.

Kendaraan Pribadi Hokage

Jadi beginilah wajah baru desa.. tidak, mungkin sekarang kita menyebutnya Kota Konohagakure. Era modernisasi telah masuk dan mengubah penampilannya, tempat yang dulu seperti kampung pada umumnya kini telah menjadi padat dengan bangunan-bangunan serta teknologi yang telah masuk didalamnya.