Virus Corona akibatkan Kerugian Besar, Tak Terkecuali di Seluruh Industri Hiburan Jepang

Virus mematikan bernama Virus Corona telah menimbulkan berbagai macam dampak yang tak terkira. Virus yang bermula dari wilayah Wuhan di China telah mengakibatkan berbagai macam kasus kematian yang sangat banyak dan kerugian yang tak sedikit.

Tak terkecuali dengan di Jepang. Pada tanggal 26 Februari Pemerintah Jepang telah memberlakukan langkah baru guna membatasi penyebaran virus corona selama 2 minggu kedepan. Tentu langkah ini akan mempengaruhi seluruh industri hiburan di Jepang. Banyak event berskala besar yang dibatalkan atau malah ditunda. Pengumuman pembatalan atau penundaan event terjadi satu persatu mengingat langkah yang pemerintah Jepang saat ini ambil.

Lalu apa sajakah event di Jepang yang akan dibatalkan atau ditunda karena Virus Corona ?

Ada berbagai macam acara panggung yang tertunda karena dampak virus ini. Seperti halnya acara panggung Movie Anime Shirobako yang akan tayang mendatang ternyata dibatalkan. Selain itu event anime lain juga ikut dibatalkan. Tak hanya itu, Serial OVA Spinoff Jojo Bizarre Adventure, Thus Spoke Kishibe Rohan sedang melakukan tour dua OVA ke seluruh negeri, namun Acara Panggung Nagasaki dan Sendai telah dibatalkan. Tentu pengembalian uang tersedia bagi mereka yang akan hadir. Selain itu Acara Saitama yang akan diadakan pada tanggal 29 Maret juga akan dibatalkan.

Baca juga  Gangan Online Stop Serialisasi Manga Goblin Slayer Gaiden 2 ?

Acara yang berasal dari anime ZOMBIE LAND SAGA juga akan memiliki dua event yang dijadwalkan untuk dua minggu mendatang juga ikut dibatalkan. Acara pertama adalah ZOMBIE LAND SAGA LIVE ~Franchouchou LIVE OF THE DEAD~ yang dijadwalkan tayang di 8 Maret 2020 di Makuhari Messe Event Hall, sedangkan acara kedua adalah ZOMBIE LAND SAGA : Stage de Doon! Yang dijadwalkan tayang pada 11 Maret hingga 14 Maret 2020 di Sogetsu Hall. Pengembalian uang akan tersedia dikemudian hari.

Baca juga  Arc Baru Anime Boruto akan Mengadaptasi Novel Konoha Shinden

Event panggung Sakura Wars sebenarnya juga akan ditampilkan pada 5 Maret hingga 9 Maret juga ikutan dibatalkan. Pengembalian uang juga akan tersedia dikemudian hari.

Belum lagi dari sisi video game yaitu dari perusahaan Bandai Namco. Bandai Namco sendiri mengungkapkan bahwa mereka akan membatalkan setiap acara yang disponsori oleh mereka sampai tanggal 15 Maret. Berbagai acara tersebut ialah Tales of the Stage-Justice of Light and Shadow, Mobile Suit Gundam EXTREME Vs. Maxi Boost ON 5th GPG Strategy Conference dimana pengembalian uang tersedia untuk semua acara.

Baca juga  Sang Diktator Korea Utara, Kim Jong-un Ternyata Suka Baca Manga Slam Dunk dan Dragon Ball

Event lain yang dibatalkan adalah KSL Live World 2020 ~REFLECTION BLUE Summer~ yang dibuat oleh pembuat visual game yaitu KEY dimana akan ditayangkan pada 29 Februari. Acara sebenarnya akan berlangsung di The Garden Hall di Ebisu.

Bahkan berbagai macam konser musik seperti halnya DA PUMP, ex NMB48 ace Sayaka Yamamoto, Nogizaka, King Gnu dan masih banyak lainnya juga telah dibatalkan atau ditunda.

Wah tak disangka banyak sekali acara yang dibatalkan akibat efek Virus Corona yak ! Semoga semuanya lekas kembali seperti sedia kala.

JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI YA!

Loading...