Sempat Ditolak Negaranya Sendiri, Kini Battle Of Surabaya Justru Meraih Sukses Di Luar Negeri

3
29

battle Of surabayaMungkin belum banyak yang tahu bahwa Battle Of Surabaya yang tayang di bioskop sekarang, sebelumnya pernah mengajukan slot penayangan di Stasiun TV Indonesia dengan judul film Petualangan Abdan yang dijadwalkan sebanyak 13 Episode, namun sangat di sayangkan tidak ada satupun dari Stasiun TV Indonesia mau menayangkan Animasi ini.
“Bahkan sampai saya mengatakan, sudahlah ditayangkan saja kita sudah senang. Tapi karena ini menyangkut rating tetap tidak dapat ditayangkan,” Ungkap Suyanto selepas screening Battle of Surabaya.

Karena penolakan penayangan tersebut staff produksi berinisiatif film tersebut dibuat versi Bioskop dan CD’nya, dan hasilnya Battle Of Surabaya mengalami titik awal kesuksesan pada Movie ini. Berdasarkan data Badan Perfilman Indonesia, angka penjualan tiket Battle of Surabaya sudah menyentuh angka 41,958 lembar sampai tanggal 24 Agustus. Hanya dalam waktu empat hari penayangan, Battle of Surabaya sudah hampir menyalip film pendahulunya, Love You Love You Not, hanya selisih sekitar 426 lembar tiket saja. Jika berdasarkan laman filmindonesia.or,id, Battle of Surabaya menjadi film ketiga yang paling banyak ditonton pekan ini, setelah Magic Hour dan Love You Love You Not.

Battle of Surabaya begitu disambut meriah oleh penonton Indonesia. Situs IMBD di tanggal 29 Agustus mencatat Battle Of Surabaya mendapat rating 8,6 dari 1697 ulasan masuk. Kini MSV Pictures tengah mempersiapkan Battle of Surabaya untuk pasar dunia, yang nantinya akan didistribusikan oleh Walt Disney.