Sang Kreator Stephen Hillenburg Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Serial Spongebob Squarepants Selanjutnya?

0
79

SOREWA.NETPencipta serial Nickelodeon Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg meninggal dunia pada hari Selasa (27/11/2018) kemarin, lantas bagaimana nasib kartun legend ini?

Sudah tiga hari kita ditinggal oleh Stephen Hillenburg, kreator kartun legendaris Spongebob Squarepants yang tayang di Global TV setiap harinya. Saat pertama kali menayangkan serial tersebut, Hillenburg dibantu oleh Derek Drymon dan Tom Hill. Episode pertama Spongebob Squarepants berjudul ”Help Wanted”, mengisahkan bagaimana perjuangan Spongebob Squarepants untuk bisa menjadi koki di restoran Tuan Krab, Krusty Krab.

Spongebob Squarepants Help Wanted
Spongebob Squarepants Help Wanted (GOOGLE)

Debut serial Spongebob Squarepants dirilis pada 1 Mei 1999, dan mendapatkan rating 6.90. Tak lama berselang, muncul episode baru berjudul ”Leaf Blower” dengan rating yang sama.

Walhasil, Spongebob Squarepants pun langsung diminati banyak keluarga. Karakter makhluk kuning berbentuk kotak ini dengan cepat menjadi populer. Wajah karakter yang tinggal di Bikini Bottom itu pun mulai menghiasi tempat makan, tas, buku, dan sebagainya.  Lantas, bagaimana nasib serial Nickelodeon Spongebob Squarepants setelah Stephen Hillenburg meninggal dunia?

Stephen Hillenburg
Stephen Hillenburg ()

Hingga artikel ini ditulis, Nickelodeon belum secara terang-terangan mengumumkan pengganti Stephen Hillenburg. Namun, ada beberapa episode di serial Spongebob Squarepants yang sudah selesai dibuat dan tinggal menunggu waktu rilisnya saja.

Setidaknya ada lima episode serial dan satu film (movie) Spongebob Squarepants yang belum dirilis oleh Nickelodeon. Lima episode series yang dimaksud adalah “Gary and Spot,” “The Nitwitting,” “The Ballad of Filthy Muck,” “Sandy’s Nutty Nieces”, “TBA (belum resmi).” Sementara untuk movie Spongebob Squarepants-nya berjudul “It’s a Wonderfull Sponge,” yang akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Banyak sumber yang mengatakna bahwa produksi serial Spongebob Squarepants tidak akan terganggu walaupun Stephen Hillenburg telah meninggal dunia. Mengingat setiap episode Spongebob Squarepants tidak selalu dibuat olehnya. Dalam perjalanannya, naskah dan animator serial Nickelodeon ini sering berganti-ganti.

Dalam perjalanan pembuatan Spongebob Squarepants, naskah dan animator seringkali berganti-ganti.

Jadi Minna-san tak perlu khawatir. Walau sudah meninggal, mahakarya Stephen Hillenburg, Spongebob Squarepants akan terus menghibur masyarakat hingga beberapa tahun ke depan.