5 Anime Fall 2019 yang Paling Ditunggu, Mulai Tayang Bulan Oktober Mendatang!

Kurang lebih sati bulan lagi atau tepatnya di Oktober 2019, negara Jepang memasuki musim baru. Tentu saja pergantian tersebut berimbas banyak anime baru yang hadir. Karena itulah, kami dari tim Sorewa membuat rangkuman untuk beberapa anime yang akan rilis di musim Fall 2019.

Pada rekomendasi kali ini, ada beberapa anime yang sudah tayang sebelumnya dan mendapatkan season terbaru. Langsung saja, inilah daftar 5 anime musim Fall di tahun 2019.

Daftar/List Anime Fall 2019 yang Paling Ditunggu:

1. Boku no Hero Academia Season 4

Season keempat dari Boku no Hero Academia. Kemungkinan besar, Boku no Hero Academia season 4 ini akan mengambil arc Shie Hassaikai. Dalam arc ini, Sir Nighteye yang juga mantan sidekick (pembantu pahlawan) All Might akan diperkenalkan. Sir Nighteye sendiri merupakan pemilik kantor tempat Mirio Togata magang. Izuku Midoriya juga bakal magang di tempat tersebut. Namun, demi membuktikan dirinya, ia harus bertarung melawan Nighteye terlebih dahulu. Masa lalu Nighteye juga akan terbongkar di season ini. Selain itu, Nighteye yang mempunyai quirk membaca masa depan ini bakal mengatakan bahwa masa hidup All Might tinggal sebentar lagi. Dua sidekick Nighteye, yakni Bubble Girl dan Centipeder, juga akan muncul untuk pertama kalinya.

Masa lalu Eijiro Kirishima juga bakal terungkap. Rupanya, Eijiro dulu sempat satu SMP dengan Mina Ashido. Rambut Eijiro juga awalnya hitam. Dia mulai mengecat rambutnya menjadi merah setelah terinspirasi oleh Crimson Riot, pahlawan idolanya.

Di sisi Liga Penjahat, bakal terjadi perdebatan sengit antara generasi tua yang dipimpin oleh Kai Chisaki alias Overhaul dengan generasi muda Tomura Shigaraki. Perdebatan yang berujung pada pertempuran itu bermula ketika Overhaul membandingkan Liga Penjahat di era dulu dan sekarang. Kai Chisaki atau Overhaul sendiri merupakan seorang Yakuza dan anggota The Eight Precepts of Death. Karakter gadis bertanduk yang merupakan putri Overhaul bernama Eri juga akan melakukan debutnya di season ini.

Sisanya bakal menceritakan kisah magang Izuku di kantor Nighteye dan pertempuran para pahlawan melawan Liga Penjahat yang dipimpin oleh Overhaul. Bakal ada beberapa karakter baik dari sisi pahlawan ataupun penjahat yang mati di season ini. Selain itu, ada juga karakter yang kehilangan quirk-nya!

Baca juga  Mao-sama, Retry! Ungkapkan Pula Jadwal Tanggal Penayangannya Plus Pemeran dan Karakter Baru

Jika mendapatkan jatah 25 episode lebih, kemungkinan cerita akan berlanjut ke arc Remedial Course atau malah filler saja. Sekadar info, arc Remedial Course mengisahkan perjuangan Bakugo dan Todoroki untuk mendapatkan Lisensi Pahlawan Spesial mengingat keduanya gagal di fase kedua ujian sebelumnya.

Seperti diketahui, Boku no Hero Academia sendiri mengisahkan perjuangan Izuku Midoriya yang bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan. Dia hidup di dunia di mana orang-orang terlahir dengan kekuatan super atau yang sering disebut sebagai Quirk. Izuku dikenal sebagai orang yang tidak memiliki Quirk dan sering ditindas karenanya.

Pada suatu hari, sang pahlawan Legendaris bernama All Might memberikan kekuatan Quirk miliknya yang bernama One For All pada Izuku. Remaja berambut hijau ini pun memulai jalan menuju pahlawannya dengan  memasuki sekolah bernama SMA Yuei. Sekolah tersebut mendidik serta menyiapkan murid-muridnya untuk menjadi pahlawan masa depan. Namun tak disangka mereka harus menghadapi organisasi penjahat yang dibentuk oleh musuh bebuyutan All Might dan All For One

2. Sword Art Online : Alicization – War of Underworld

Sword Art Online telah menginjakkan kakinya di Arc Alicization di mana Kirito, sang lakon utama, telah menggunakan STO (Soul Translator Object) demi menyembuhkan kerusakan otaknya akibat racun. Seperti diketahui, Kirito telah diserang oleh anggota Laughing Coffin dengan semacam suntikan beracun. Akibatnya, dia harus berpetualang di dalam proyek game bernama Alicization.

Di sana, dia bertemu dengan Eugio, teman masa kecil Alice yang bertujuan untuk membebaskannya dari tipu daya sang pengendali dunia Alicization. Berbagai macam pertarungan seru mereka lakukan demi membebaskan semuanya.

Setelah mencapai tahap terakhir, sang pengendali dunia Alicization pergi dan meninggalkan mereka berdua bersama dengan Alice. Ternyata di saat akhir, Asuna muncul. Lalu Arc War of Underworld pun akan dimulai.

3. Psycho-Pass Season 3

Mengisahkan tentang era modern di mana sebuah pikiran dan mental seseorang dapat diukur menggunakan pindai cymatic. Hasil pengukuran tersebut dinamakan Psycho-Pass. Dengan hasil pengukuran ini, seseorang dapat melihat tingkat kejahatan orang lain melalui sebuah indeks kejahatan.

Jika indeks angka kejahatan seseorang itu melebihi batas kewajaran, maka para penegak keadilan dapat menangkapnya atau yang paling buruk membunuhnya. Yang lebih hebat lagi, para petugas elit penegak keadilan memiliki sebuah pistol yang dinamakan Dominator. Pistol tersebut hanya akan aktif ketika diarahkan pada orang yang memiliki indeks kejahatan tinggi.

Baca juga  Anime Bakugan akan Tayang Kembali!

4. Nanatsu no Taizai – Kamigami no Gekirin

Season ketiga dari Nanatsu no Taizai. Di season terbarunya ini, Nanatsu no Taizai kemungkinan besar akan mengambil arc Memories of the Holy War (Kenangan Perang Suci). Dalam arc ini, Gloxinia dan Drole akan menguji King serta Diane dengan menggunakan ritual untuk membuat mereka kembali ke Perang Suci yang terjadi 3.000 tahun sebelumnya. Perlu diketahui, Perang Suci merupakan perang antara Klan Iblis dan Stigma, aliansi antara Klan Dewi, Klan Peri, Klan Raksasa, dan manusia. Stigma sendiri bermarkas di Hutan Raja Peri dan dipimpin oleh salah satu dari Empat Malaikat Agung, Ludociel.

Di sana, King yang berubah wujud menjadi Gloxinia serta Diane yang menjadi Drole bertemu Meliodas dan Dewi Elizabeth yang merupakan anggota Stigma. Setelah pertempuran sengit, Diane, King, dan Meliodas berhasil mengalahkan Calmadios, anggota Sepuluh Perintah Tuhan serta menyelamatkan beberapa manusia yang mereka jadikan tawanan. Para manusia itu kemudian bergabung dengan Stigma.

Pertempuran antara Sepuluh Perintah Tuhan vs Empat Malaikat Agung juga akan ditampilkan di musim ini. Begitu juga dengan pengkhianatan yang dilakukan umat manusia kala itu.

Selain itu, wujud asli Gowther bakal terungkap. Begitu juga dengan masa lalu Oslo, anjing milik King.

Di akhir arc, King dan Diane akhirnya bakal mengungkapkan perasaan masing-masing. Sepasang sayap juga akan tumbuh di punggung King. Setelah itu, keduanya pergi ke Liones untuk berkumpul dengan anggota Tujuh Dosa Besar yang lain.

Jika mendapatkan 25 episode atau lebih, kemungkinan cerita bakal berlanjut ke arc Corand.

Seperti diketahui, Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins adalah sebuah kelompok aktif yang terdiri atas para Ksatria Britania. Namun mereka dibubarkan karena dituduh telah melakukan pengkhianatan terhadap kerajaan Liones dan dikabarkan kalah oleh Holy Knight.

Rumor mengatakan bahwa mereka masih hidup dan berada di suatu tempat. Ketika Holy Knight melakukan kudeta dan menangkap sang raja, putri ketiga kerajaan, Elizabeth melakukan pencarian guna menemukan Nanatsu no Taizai dan meminta bantuan mereka demi mengalahkan para Holy Knight.

5. Shokugeki no Souma : Shin no Sara

Season Keempat dari Shokugeki no Souma dengan Judul Shin no Sara. Di season terbarunya, Shokugeki no Soma Shin no Sara ini bakal melanjutkan Arc Promotion Exam (Ujian Kenaikan Kelas). Seperti diketahui, perjuangan Yukihira Soma dan kelompok pemberontak vs Dewan Elit buatan Nakiri Azami atau Central masih terus berlanjut. Di episode terakhir season 3 kemarin, Soma dkk berhasil memenangkan ronde pertama Regiment de Cuisine. Soma berhasil menang saat melawan kursi keenam Dewan Elit, Nene Kinokuni. Satoshi Isshiki menang melawan kursi kedelapan, Julio Shiratsu. Sementara Tosuke Megishima berhasil mengungguli kursi kelima, Shoko Kaburagi.

Baca juga  Goblin Slayer Perlihatkan Video Promo Episode Barunya

Kemungkinan besar, Shokugeki no Soma season terbaru ini akan dimulai dengan babak kedua Regiment de Cuisine. Dalam babak tersebut, Tosuke bakal beraksi kembali dan melawan kursi kedua, Rindo Kobayashi. Subaru Mimasaki juga bakal unjuk gigi melawan kursi keempat, Somei Saito. Terakhir ada Terunori Kuga yang melawan kursi pertama, Eishi Tsukasa. Shokugeki no Soma season ini akan mengisahkan seluruh babak Regiment de Cuisine hingga babak final. Jika penasaran, kamu bisa membaca manganya dari chapter 217 – 263.

Ada kemungkinan juga cerita bakal berlanjut ke arc Hot Spring Investigation (Penyelidikan Pemandian Air Panas).

Seperti diketahui, Shokugeki no Soma mengisahkan kehidupan seorang pemuda bernama Yukihira Soma.

Soma memiliki mimpi untuk bisa menjadi koki yang lebih hebat dari ayahnya, sang pemilik restoran keluarga Yukihira. Karena itu, dia berlatih dengan keras hari demi hari.

Suatu hari, hal yang mengejutkan pun terjadi, Ayah Soma secara tiba-tiba mendaftarkan anaknya ke sekolah kuliner paling elit di Jepang. Konon katanya, tingkat kelulusan di sekolah kuliner tersebut hanya mencapai 10 % saja. Akankah Soma bisa lulus dengan tingkat prosentase sekecil itu ? Akankah juga dia bisa membuat sang pewaris yaitu gadis cantik di sekolah bernama Nakiri Erina untuk mengakui rasa masakannya di sana?

Masih banyak daftar anime musim/ season Fall 2019 yang tidak lama lagi akan hadir di bulan Oktober, tapi inilah 5 anime Fall 2019 terbaik pilihan kami yang bisa menjadi rekomendasi dan paling ditunggu oleh banyak pecinta animasi Jepang di Iindonesia. Apakah ada anime favorit kamu muncul di musim Fall tahun ini?

JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI YA!

Loading...