Pembuat Kode Ikonik Konami, Kazuhisa Hashimoto Telah Meninggal Dunia

Berbagai macam game yang hadir di dalam kehidupan masyarakat umum pastilah disukai oleh banyak orang. Dalam sebuah game pasti ada sebuah kode ikonik yang membuat game tersebut gampang diingat dan menjadi terkenal dikalangan umum. Tak terkecuali game yang keluar dari Perusahaan Konami.

Konami sendiri memiliki berbagai macam kode Ikonik dalam game di tahun 80’an. Anda pasti mengetahuinya : Atas, Atas, Bawah, Bawah, Kiri, Kanan, Kiri, Kanan, B, A, Start. Sebuah kode ikonik yang dibuat oleh Produser bernama Kazuhisa Hashimoto dari Konami kini menjadi referensi dari berbagai macam game dan budaya pop hingga sampai saat ini. Karya beliau sungguh sangat mengesankan.

Baca juga  Dragon Ball umumkan Tour Dunia Resminya di 2019

Namun berita duka hadir pada produser tersebut. Dikonfirmasi dari Konami, terungkap bahwa Produser Kazuhisa Hashimoto sang pembuat kode ikonik telah meninggal dunia di usianya yang ke-61.

Kode Konami pertama kali muncul dalam versi NES dari permainan Gradius. Hashimoto sendiri merasa kesulitan untuk menamatkan pemainan itu. Lalu dibuatlah kode yang bersifat memudahkan untuk mengingat permainan yang dituju, sesuai dengan wawancaranya di tahun 2003.

Baca juga  Layanan Pokemon Home, Wujudkan Impianmu untuk dapat Bertukar Pokemon Antar Game

Anda pasti tahu dengan permainan Contra. Permainan tembak menembak oleh tentara ini begitu terkenal dan mendunia hingga saat ini. Jika anda memasuki game ini, anda akan bertemu dengan berbagai macam monster dan manusia yang akan menjadi musuh anda. Kontribusi Hashimoto juga ada dalam game ini. Jika anda memasukkan kode seperti yang diatas dari layar masuk (Atas, Atas, Bawah, Bawah, Kiri, Kanan, Kiri, Kanan, B, A, Start) maka anda akan mendapatkan 30 live dan siap untuk dimainkan.

Baca juga  Movie Sonic the Hedgehog Ditunda Penayangannya Hingga Februari 2020

Bagaimana Minna-san ? Karya beliau sungguh mengagumkan yak !

JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI YA!

Loading...