Pasang 5 Aplikasi Ini Di Handphone Kamu Jika Ingin Tinggal Di Jepang !!

0
31

Jika kamu adalah orang asing yang sedang berada di Jepang dan baru pertama kali berada di negeri sakura itu, ada banyak tantangan yang akan kamu temui terutama jika kamu sama sekali tidak menguasai bahasa Jepang.

apps

Untuk membantu kamu saat berada di Negara Matahari Terbit, pakai 5 Aplikasi ini di Handphone kamu

1. Google Translate

google-translate

Google memang sangat kaya dengan fiturnya. Hampir semua bidang di dunia internet dimilikinya. Salah satunya adalah Google translate yang terkenal itu. Coba cari saja di Google search dengan keyword Google Translate. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menterjemahkan kata-kata yang tidak kamu pahami. Jadi tidak perlu membawa kamus Indonesia-Jepang atau sebaliknya. Praktis kan? hehe.

Hebatnya Google translate ini menurutku adalah kecepatan dalam menterjemahkan sebuah paragraf dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selain itu kecepatan loading situs translate dari Google ini cepatnya minta ampun sehingga banyak yang menyukainya.

2. Hyperdia

hyperdia-app

Dengan lebih dari 10 jalur kereta api, aplikasi ini akan membantu kamu untuk berkeliaran di sekitar Jepang dengan mudah cukup dengan mengisikan nama kota yang ingin kamu tuju. Aplikasi ini juga menunjukkan waktu perjalanan, daftar stasiun, harga tiket dan jadwal keberangkatan kereta api.

3. Currency Converter Plus

currency-converter

Konverter mata uang, yap.. yang membuat aplikasi ini istimewa adalah bahwa aplikasi ini memiliki Nilai tukan konverter” yang membuat kamu bisa mengira-ngira berapa uang yang harus kita keluarkan untuk berbelanja. Kalkulasi dulu mau belanja di toko yang mana agar sesuai dengan uang yang kita miliki, biar nggak boros :v

4. Yurekuru

yurekuru-app

Tau kan? Negara Jepang terkenal dengan sering terjadinya gempa bumi. Yurekuru adalah perangkat yang dapat memperingatkan akan adanya gempa bumi yang terjadi. Perangkat ini mencakup jumlah intensitas gempa, pusat gempa dan tempat-tempat yang terkena dampak dari gempa bumi tersebut.

5. Happy Learn Japanese Kana

happy-learn-kanji

Bukankah luar biasa jika belajar alfabet Jepang? Dengan aplikasi ini, kamu dapat mempelajari hiragana dan katakana dengan adanya pengucapan suara agar memudahkan kita untuk mengucapkan pelafalan alfabet Jepang.

Source : jpninfo