One Piece Masuki Tahap Akhir Cerita, Eiichiro Oda: ‘Tinggal Seratusan Volume Lagi’

0 278

One Piece dikabarkan telah memasuki tahap akhir cerita. Hal itu disampaikan langsung oleh sang kreator, Eiichiro Oda saat hadir dalam program Honma dekka!? di Fuji TV.

“Tinggal seratusan volume lagi,” ungkap Oda. Dirinya juga mengaku sudah memikirkan ending serial One Piece sejak masih kuliah dulu.

Presenter acara, Sanma Akashiya kemudian bertanya pada Oda bagaimana jika salah satu fans berhasil menebak akhir dari cerita One Piece. Menanggapi hal itu, Oda menjawab akan langsung mengganti ending ceritanya.

Akashiya kemudian menebak-nebak apa yang dimaksud dengan harta karun terakhir, One Piece. “Apakah harta itu berupa ikatan keluarga atau persahabatan?” tanya Akashiya.

“Tidak, aku benci hal-hal yang seperti itu,” jawab Oda.

“Itu seperti ending di serial The Wizard of Oz yang kutonton saat masih kecil. Bayangkan saja jika kau berpetualang dalam waktu yang sangat lama dan mendapatkan hadiah seperti itu, pasti kau akan kecewa, bukan?” imbuhnya.

Oda sendiri menegaskan bahwa dirinya ingin Luffy dan kawan-kawan benar-benar mendapatkan harta karun terbesar yang dipresentasikan dalam sebuah benda, bukan kenangan atau ikatan saja.

“Aku inginnya tu seperti ini, ‘aku sudah berpetualang selama bertahun-tahun, jadi berikan aku harta karun sungguhan’,” pungkasnya.

Pada wawancarea bulan Juli 2016, Oda berkata bahwa ceritanya sudah berjalan 65%. Oda sendiri mulai merilis One Piece di Weekly Shounen Jump pada tahun 1997.

Manga ini sendiri sudah dipublikasikan ke lebih dari 30 negara. Shueisa merilis komik volume ke-91 pada 4 Desember 2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy