Isayama: “Cerita di Shingeki no Kyojin Baru Berjalan 60%”

Editor dan Isayama SNK
Editor dan Isayama SNK

Pada tanggal 6 September kemarin, salah satu figur penting di balik kesuksesan salah satu manga hit era ini, Attack on Titan berulang tahun. Dia adalah Kawakubo Shintaro, sang editor dari seri manga Attack on Titan. Di ulang tahunnya yang bersamaan dengan ulang tahun Hanji Zoe ini, ia mengungkap sedikit detil mengenai kelanjutan manga yang ia tangani itu.

Kawakubo menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa akhir serinya sudah terlihat. Lebih detilnya, kira-kira menurutnya seri ini akan berlanjut sekitar 3 tahun lagi sebelum tamat. Dengan usianya yang sudah 6 tahun sejak pertama kali terbit di tahun 2009, hal ini menegaskan bahwa Isayama berkata jujur saat ia mengatakan bahwa manga-nya sudah “selesai 60%”.

Baca juga  Movie Detective Conan : Konjo no Fist Hadirkan Pemeran Baru !

Selain itu Kawakubo juga mengomentari awal dari pembuatan manga ini. Ia berkata bahwa sarannya pertama kali kepada Isayama adalah untuk membuat manga yang “mudah dimengerti oleh mayoritas masyarakat”. Tapi Isayama tidak setuju, dengan mempertanyakan “memang ‘mayoritas’ ini yang seperti apa?” dan lebih ingin membuat sesuatu yang lebih ber-impact, meskipun yang mengerti hanya sedikit. Perdebatan ini katanya memakan waktu hingga satu tahun penuh.

Baca juga  Season 2 Anime Bakumatsu Hadir di 4 April 2019

Untung saja Isayama tegas pada pendiriannya. Kalau tidak, mungkin Attack on Titan tidak akan jadi begini dicintai dan jadi sebesar ini. Selamat ulang tahun, Kawakubo-san! Dan juga, mungkin kita harus memberi ucapan selamat kepada salah satu karakter favorit kita:

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga  Inilah Top 20 Karakter Anime Yang 'Paling Menarik' Pada Tahun 2015

 

 

Selamat ulang tahun, Hanji! Semoga kamu selamat sampai akhir cerita dan manganya tamat ya! Jangan mati!

 

Beri penilaian untuk post ini