Inilah 20 Anime Yang Perlu ‘Sekuel’ Pilihan Fans Di Jepang!

2
27

Apa sih yang terlintas dalam pikiran kalian jika mendengar kata ‘Sekuel’ ?? Yap tentu saja ya Anime yang sangat kita sukai tiba-tiba berhenti dan tidak dilanjutkan lagi atau bisa dikatakan kalau end nya itu nge gantung. Ada juga yang seri Anime yang sudah tamat tapi masih mendapati sekuel lain. Arti dari Sekuel dalam Anime sendiri ialah kejadian atau episode yang perlu dilanjutkan dari seri sebelumnya seperti Dragon Ball Z dengan Dragon Ball Super meski creator Mangaka sendiri sudah berbeda tetapi masih satu hubungan dengan seri sebelumnya.

Di Jepang banyak fans yang meminta pihak studio animasi untuk melanjutkan dan membuat sekuel Anime terpopuler, terbesar, dan terbagus yang pernah ada. Charapedia sebagai sumber voting jejak pendapatan mengambil kesempatan bagi mereka yang ingin Anime kesayangannya dapat dan sangat pantas untuk dibuatkan sekuelnya. Votingan tersebut mendapatkan 10.000 suara diantaranya 51,5% laki-laki dan 48,5% perempuan. Seperti inilah daftar Anime yang perlu sekuel tersebut.

 

20. Shirobako

19. Tokyo Ghoul

18. Gochuumon wa Usagi Desu ka?

17. Rakudai Kishi no Cavalry

16. Free!

15. Owari no Seraph

14. Akatsuki no Yona

13. Overlord

12. Barakamon

11. Sword Art Online

10. Starmyu

 

9. Kangoku Gakuen 

8. No Game No Life

7. Hyouka

6. Himouto! Umaru-chan

5. Mahouka Koukou no Rettousei

4. School Live!

3. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

2. One-Punch Man

1. Toaru Majutsu no Index

Seperti itulah ke 20 Daftar tersebut dan tentu saja pasti ada Anime kesayangan kalian yang benar-benar diharapkan untuk mendapatkan sekuel atau season selanjutnya. One-Punch Man sudah sangat pasti dinantikan para fansnya mengingat 12 Episode menjadi seri yang sangat gantung untuk ditonton, tapi dipihak lain bahwa studio yang menggarapnya adalah Madhouse yang dianggap tidak akan pernah ada season selanjutnya jika studio ini menggarap suatu Anime. Diposisi ketiga terdapat Anime tahun 2014 yaitu Gekkan Shoujo Nozaki-kun yang penuh dengan komedi antara Mangaka Nozaki dan teman-temannya. Dan kami rasa ke 20 Anime ini memang benar-benar harus mendapatkan sekuelnya apalagi jika kalian adalah seorang Anime Lovers. No Game No Life salah satunya, belum ada kabar sekuel setelah awal terbit serinya pada spring 2014 lalu. Kita hanya selalu berharap bagaimana nantinya.

Intinya dalam sebuah Anime jika ingin dilanjutkan kedalam seri berikutnya harus memperhatikan Manga atau Light Novel tentunya, lalu pihak studio yang akan menggarapnya. Entah kenapa pihak studio Animasi di Jepang sangat pilih-pilih bahkan ada yang tidak niat sedikitpun untuk membuat season selanjutnya terhadapt suatu Anime. Tapi jangan disalahkan juga, pihak studio Animasi di sana juga mempertimbangkan pasca penjualan mereka yang benar-benar sangat menguntungkan sebab itulah pihak studio enggan merugi karena perilisan yang sia-sia.

Source Pict: SGCafe