Boku no Hero Academia Ungkap Kelemahan Overhaul

Salah satu aspek paling menonjol dari serial Boku no Hero Academia adalah cara sang kreator, Kohei Horikoshi, memadukan unsur dari komik superhero Barat dengan sensibilitas manga untuk menciptakan dunia pahlawan baru. Tapi ada satu hal yang sama di kedua cerita tersebut (manga & komik Barat). Penjahat dari keduanya sama-sama suka bermonolog. Hal ini pun juga terjadi pada serial anime Boku no Hero Academia season 4. Overhaul yang tampak sangat tertutup dan metodis bertingkah agak berbeda pada episode terakhir yang tayang pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 kemarin.

Baca juga  Episode-Episode Terkait Anime One Piece untuk Movie One Piece Stampede

Saat para pahlawan seperti Mirio dan Sir Nighteye mulai memojokkannya, kelemahan Overhaul sedikit demi sedikit mulai terbongkar, yakni dirinya sendiri. Semakin Deku mengeluarkan kekuatan besarnya, semakin sering Overhaul memberitahu cara agar penerus All Might ini bisa menang darinya.

Saat Quirk Eri mulai berada di luar kendali, Deku bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menyembuhkan diri secepat melepaskan One For All yang merusak tubuhnya.

Baca juga  Season Ketiga Danmachi ungkap Video Promosi Teaser dan Visual Teasernya

Kilas balik tentang masa lalu Eri dan bagaimana dia bisa berada di genggaman Overhaul juga turut dihadirkan di episode ini. Selain itu, Overhaul juga mulai menjelaskan bagaimana cara kerja Quirk Eri. Berkat pengetahuan ini, Deku bisa menyesuaikan kekuatan One For All untuk mengimbangi kecepatan Eri mengembalikan tubuh Overhaul. Hal ini menjadi bagian penting dari strategi Deku, dan Overhaul lah yang membuka lebar kesempatan tersebut. Karena dia tidak bisa berhenti mengoceh, akhirnya Overhaul kalah dalam pertarungan tersebut.

Baca juga  Sekuel Manga Shin Chuka Ichiban dapatkan Adaptasi Animenya di Oktober 2019

Dia terus saja mengoceh saat rencana sempurna miliknya mulai hancur. Kelemahan inilah yang akhirnya menjadi penyebab dari kejatuhannya sendiri.

JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI YA!

Loading...