Belajar Menjadi Netizen yang Baik Lewat Webtoon Ghost Teller Episode ‘Kisah Nyata Gadis Itu’

line webtoon 20171202 154534
line webtoon 20171202 154534

Pada era yang serba canggih ini, semua orang pastinya memiliki akun media sosial. Pada awalnya, orang-orang yang sering disebut netizen itu menggunakan medsosnya untuk berkomunikasi dengan orang  terdekatnya. Namun, semakin ke sini, medsos beralih fungsi sebagai media yang bisa membagikan berbagai hal. Mulai dari foto pemandangan unik, kisah-kisah menarik, hingga salah satu karya pribadinya, bisa berupa gambar, video, dan sebagainya.

Sayangnya, ada juga segelintir oknum tak bertanggungjawab yang tega menyebarkan komentar dan berita fitnah. Lebih jahatnya lagi, netizen yang tidak mengecek kebenaran berita tersebut langsung meluncurkan berbagai hujatan kepada pihak yang sedang difitnah. Hasilnya, korban fitnah yang sebenarnya tidak bersalah tersebut menjadi tertekan. Jika kamu mau membuka mata, fenomena seperti ini memang seringkali terjadi di dunia maya.

Terinspirasi dari hal tersebut, seorang pengarang LINE Webtoon bernama QTT berhasil membungkusnya dengan cerita yang apik dan menarik. Dia mengisahkan fenomena tersebut dalam LINE Webtoon Ghost Teller episode 35 hingga 37 yang diberi judul “Kisah Nyata Gadis Itu.”

Baca juga  Mungkinkah yang Dimaksud "Wadah" Pada Komik Boruto Chapter 16 Adalah Kawaki?

Dikisahkan ada seorang penyanyi terkenal bernama Aram Seong. Dia sangat disukai oleh fansnya.
Seusai konser, Aram pergi ke belakang panggung dan menemui krunya. Suasana di ruangan Aram terlihat aneh.
Ternyata, ada kabar miring yang beredar tentang penyanyi yang sedang terkenal tersebut. Di internet beredar kabar bahwa Aram Seong dulunya merupakan preman sekolah. Dalam artikel tersebut dituliskan bahwa Aram dulunya suka melemparkan susu basi dan kabur pada sang penulis. Penulis artikel tersebut menuliskan bahwa Aram suka menguncinya di gudang olahraga.

Kabar yang belum tentu kebenarannya tersebut mulai menyebar luas di dunia maya. Akhirnya, para fans Aram pun mulai tidak menyukainya. Bahkan saat konser, banyak dari mereka yang membenci Aram.

Baca juga  3 Teori Kuat yang Membuktikan Bahwa Tenten Adalah Ibu Kandung Metal Lee

Beberapa saat setelah itu, komentar negatif seputar Aram beredar luas. Ada juga yang mengaku pernah dibully oleh Aram. Rumor negatif pun mulai menyeberang dari dunia maya ke dunia nyata. Anak-anak muda mulai membicarakan tentang keburukannya yang tersebar di media sosial.

Keadaan pun mulai memburuk.Ada beberapa pihak yang ingin memanfaatkan keterpurukan Aram. Komentar netizen soal Aram pun jadi semakin pedas. Tidak sedikit dari mereka yang menyuruh Aram untuk mati saja. Stres, tertekan, dan tidak bisa menghadapi kenyataan, akhirnya Aram mulai membulatkan tekadnya untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Pada suatu hari, Aram membuat live video di salah satu akun media sosialnya. Sepertinya dia ingin mendengarkan komentar dari para penggemarnya untuk terakhir kali. Seperti yang sudah diduga, netizen yang melihat video Aram saat itu menginginkan dirinya mati saja.

Dilanda stres dan tak bisa berpikir apapun, akhirnya Aram menyudahi hidupnya dengan terjun dari atas gedung saat live video masih ditayangkan. Melihat hal tersebut, netizen yang tadinya mengolok-olok Aram tadi langsung syok. Penyebar berita hoax yang menyudutkan Aram juga ikut syok dan menghapus berbagai postingan buruk tentang dirinya. Kebohongan pun mulai terungkap. Berbagai netizen yang mengaku pernah dibully oleh Aram tadi juga mengatakan hal yang sebenarnya. Ternyata mereka hanya berbohong dan semua itu hanya berupa karangan belaka.

Baca juga  Mungkinkah yang Dimaksud "Wadah" Pada Komik Boruto Chapter 16 Adalah Kawaki?

Nah, dari LINE Webtoon ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa setiap ketikan dan komentar di media sosial itu bisa saja berdampak besar bagi seorang individu. Untuk itu, berpikirlah beribu-ribu kali sebelum mengeluarkan pendapat dan komentarmu di media sosial. Mengingat semua orang bisa melihat komentar tersebut.

 

KALAU MAU MAKAN TEMEN, PAKAI NASI BIAR KENYANG

Beri penilaian untuk post ini
Loading...