Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Memakai Ikat Kepala Konoha


Pasti para Navers banyak yang penasaran kenapa Jiraiya yang dikenal salah satu trio Sanin Konoha tidak memakai ikat kepala berlambang Konoha. Setiap Shinobi dalam Manga Naruto mengenakan ikat kepala berlambang desa mereka, pelindung kepala ini juga digunakan sebagai tanda bahwa mereka loyal kepada desa mereka. Ninja yang tidak menggunakan pelindung kepala/mereka yang mengenakan pelindung kepala dengan lambang tergores bisa diartikan bahwa mereka tidak lagi loyal kepada desa mereka atau mengkhianati desa. Nah, hal ini sempat menimbulkan pertanyaan yang tidak terjawab: kenapa Jiraiya tidak mengenakan pelindung kepala Konoha? Padahal, seperti yang kita tahu, Jiraiya sangatlah loyal kepada Konoha.

Sampai saat ini, masih belum ada penjelasan ofisial kenapa Jiraiya tidak mengenakan ikat kepala Konoha. Akan tetapi, jika kita membaca ulang serial Naruto, kita akan bisa membuat beberapa teori mengenai alasan kenapa Jiraiya tidak menggunakan pelindung kepala Konoha. Berikut ini adalah beberapa alasan yang cukup masuk akal kenapa Jiraiya tidak memakai pelindung kepala Konoha:

Supaya Bisa Berkelana Dengan Bebas

Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Memakai Ikat Kepala Konoha
Jiraiya mengenakan pelindung kepala dengan simbol 油 (yang berarti minyak dan ada kaitannya dengan tempatnya berlatih Senjutsu menggunakan minyak di gunung Myoboku) adalah untuk membuat desa (dan juga negara) lain lebih menerima dirinya yang suka mengembara dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini tentu ada kaitannya dengan masa muda Jiraiya dimana dia ikut serta dalam Perang Dunia Ninja sebagai salah satu ninja Konoha bersama-sama dengan Tsunade dan juga Orochimaru.

   Meskipun serial original Naruto dimulai pada era yang relatif aman dan damai, masih ada kemungkinan bagi siapapun yang mengenakan pelindung kepala Konoha akan mengingatkan orang-orang –terutama mantan musuh, musuh atau para penduduk Amegakure– tentang perang yang terjadi dulu. Dan sekarang karena Jiraiya mendedikasikan dirinya untuk mengembara ke berbagai tempat sebagai seorang pertapa dan bukannya bagian dari Konoha atau negara Api, maka dari itu dia menggunakan pelindung kepala dengan simbol yang dia buat sendiri –sebagai pertanda bahwa dia datang ke suatu tempat sebagai seorang ninja yang netral

Jiraiya Adalah Seorang Sannin yang Melakukan Misi Rahasia

Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Memakai Ikat Kepala Konoha

Jiraiya adalah seorang Sannin yang legendaris, pahlawan desa Konoha dan juga pertapa Gunung Myoboku. Dia bukanlah seorang shinobi biasa yang melakukan sembarang misi dan kemungkinan desa Konoha memberikan hak istimewa terhadap Jiraiya. Jadi, ada kemungkinan bahwa Jiraiya melakukannya karena dia ingin mengisyaratkan bahwa dia adalah seorang ninja bebas yang tidak terikat.

Sebagai seorang Sannin kemungkinan besar Jiraiya melakukan misi rahasia yang dilakukannya diluar desa, untuk menyamarkan identitasnya dalam melakukan misi dia tidak memakai logo berikat kepala Konoha, misalnya saja ketika di Amegakure tempat Jiraiya bertemu dan bertarung melawan Pain. Meskipun Jiraiya adalah seorang yang terkenal, tapi tidak banyak pula yang mengetahui sosoknya. Jadi, jika Jiraiya melakukan sesuatu yang mencurigakan ataupun terjadi sesuatu diluar dugaan, maka musuh yang tidak mengenal dirinya tidak akan langsung berpikir bahwa dia berasal dari Konoha.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Memakai Ikat Kepala Konoha

log in

reset password

Back to
log in