Akatsuki Afkar, Melakukan Kegiatan Sosial dan Agama dengan Tampil Beda


Bagi penggemar atau yang pernah menonton serial manga dan anime Naruto, maka nama Akatsuki tidak terdengar asing. Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis dalam cerita tersebut. Akatsuki yang berarti “Fajar” beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang ditakuti. Masing-masing dari mereka memiliki jurus yang mengerikan.

Kelompok Akatsuki dalam serial tersebut cukup banyak menginspirasi penggemar anime sehingga ada yang berusaha berpenampilan layaknya anggota kelompok itu. Biasa diistilahkan dengan Cosplay. Namun, bagaimana bila seragam Akatsuki dikenakan dalam sebuah kegiatan Thariqat Naqsyabandiyah. Inilah yang menyita perhatian netizen di sosial media. Pasalnya orang-orang berpakaian / berkostum ala Akatsuki hadir dalam kegiatan sebuah thariqat, bahkan ada proses pelantikan.

Tidak hanya itu, mereka juga menamakan diri sebagai Organisasi Akatsuki Afkar. Dalam beberapa foto yang disebarkan di sosial media, nampak mereka berbaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan ke-Islam-an seperti yang terlihat di akun Facebook kelompok ini dalam berbagai foto. Salah satunya, mereka berbakti sosial dengan memberikan dana bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Baiturrohman Labruk kidul (KH. Achmad Sanusi Abdulloh).

“PANSER “AKATSUKI AFKAR” menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam Pengajian Haul Umum & Halal bi Halal di PonPes Baiturrohman Labruk Kidul.” tulis di akun facebook Akatsuki Afkar dalam salah satu judul foto yang diuploadnya.

Mereka juga punya visi dan misi dalam kegiatan Sosial Politik Seni Budaya dan Agama seperti;

– Menyantuni anak yatim dan orang miskin
– Memberi pinjaman modal usaha masyarakat miskin tanpa bunga
– Memberikan bantuan berjangka menempati rumah tinggal gratis
– Memberikan bantuan dana pembangunan masjid, pesantren, panti asuhan dan kesehatan
– Memberdayakan masyarakat melalui kegiatan sosial seni budaya dan olahraga

 

Sementara itu, sejumlah netizen tak luput memberikan komentar terkait eksistensi kelompok Akatsuki Afkar ini. Ada yang mendukung dan ada juga yang memberikan komentar negatif.

“Katnya islm nusantara, ko jd islam komik jepng hhh,”kata seorang netizen bernama Febi Rahmat.

“Sukses terus buat Akatsuki afkar,”tulis netizen lainnya bernama Mukhamad Irfianto.


Sumber: Tribunnews

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Akatsuki Afkar, Melakukan Kegiatan Sosial dan Agama dengan Tampil Beda

log in

reset password

Back to
log in