Alasan Kenapa Naruto Menjadi Manga Populer Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa


Populasi Anime yang semakin berkembang setiap tahunnya tidak menjadikan Masashi Kishimoto selaku penulis dan pencipta Naruto kehilangan para penggemarnya, bukan berarti daftar Anime-anime yang baru rilis tidak menarik di kalangan otaku tetapi malah banyak juga Anime-anime terbaru yang menarik perhatian dan menempati di hati para Anime Lovers, seperti Sword Art Online, Kuroko No Basuke, Shingeki No Kyoujin, Tokyo Ghoul, Shokugeki No Souma, Charlotte dll. Tetapi Naruto tetap eksis dan tetap berada di chart utama, kenapa? Berikut alasannya.

1. Naruto Mempunyai Alur Cerita Yang Menarik

Berlatar belakang kehidupan di dalam dunia Ninja, Anime Naruto mempunyai ciri khas di bandingkan dengan Anime lainnya. Naruto yang mempunyai nama lengkap Uzumaki Naruto adalah seorang bocah yatim piatu yang mempunyai ambisi untuk menjadi seorang Ninja nomer satu atau seorang Hokage di sebuah desa bernama Konoha. Terkenal dengan disegelnya kekuatan Kyuubi atau Rubah Ekor Sembilan di dalam tubuh Naruto, kekuatan yang pernah menghancurkan desa Konoha membuat Naruto dikucilkan oleh anak-anak yang lain karena dianggap sebagai anak yang terkutuk. Demi mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang Hokage, Naruto berusaha dengan sungguh-sungguh dan seiring dengan berjalannya waktu Naruto mempunyai teman pertamanya seperti Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura, dan Guru yang membimbingnya seperti Iruka dan Kakashi Hatake. Pengalaman baru, Persahabatan, Pengkhianatan, Kesalahpahaman, Kebenaran dan masih banyak lagi cerita yang terkandung di dalam Anime yang satu ini. Penasaran? Tonton Sekarang!

2. Naruto Termasuk Anime Lama

Hal ini juga salah satu pengaruh besar kenapa Naruto menjadi Anime Populer di banding dengan Anime lainnya. Pertama kali Naruto di kenalkan di Negara Jepang pada tahun 1999 sudah mendapatkan feedback yang bagus dari masyarakat Jepang. Dan pertama kali tayang di salah satu stasiun TV Indonesia pada tahun 2003/2004 yang menjadikan Naruto sebagai Anime terpopuler di Indonesia. Walaupun berhenti di tengah jalan saat tayang di stasiun TV Indonesia, tidak menjadikan penggemar dari Anime ini berhenti disitu. Yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan Anime ini pasti mengikuti kisahnya lewat internet.

3. Unsur Romance Yang Membuat Fans Naruto Penasaran

Dengan adanya bumbu-bumbu romantis di Anime Naruto ini juga membuat para penggemar Naruto jadi geregetan, kenapa begitu? Karena sejak kecil Uzumaki Naruto menyukai sosok Haruno Sakura, di sisi lain Haruno Sakura menyukai sosok Uchiha Sasuke, dan yang tidak disangka kalau Naruto anak yang ceroboh disukai oleh sosok Hyuuga Hinata, Hyuuga Hinata adalah gadis keturunan klan Hyuuga yang berparas cantik, baik dan lembut (Hinata favorite admin gan :v). Cukup membuat penasaran kan bagaimana akhir dari kisah percintaan mereka?

4. Naruto Karakter Yang Menginspirasi

Tidak sedikit kata-kata bijak yang muncul di Anime ini yang sangat menginspirasi para pemggemarnya. Tidak hanya kata-kata bijak, karakter yang terdapat di Anime Naruto ini juga banyak menginspirasi penggemarnya di seluruh dunia, contohnya banyak cosplayer di dunia yang berkiblat di Anime ini.

5. Original Soundtrack Naruto Enak Di Dengar

Sudah tidak asing lagi kalau kita menonton Naruto seketika jatuh cinta sama soundtrack-soundtrack yang terkandung di opening dan ending song dari Anime ini. Dari season pertama sampai sekarang opening dan ending song milik Naruto & Naruto Shippuden sangat di cari oleh penggemar Naruto di seluruh dunia. Otaku/Anime Lovers di manapun berada pasti  mempunyai salah satu lagunya. Seperti Asian Kungfu Generation – Haruka Kanata, Akeboshi – Wind, No Regret Life – Nakushita Kotoba, Little by Little – Kanashimi wo Yasashisa ni, Flow – Go!,  Ikimono Gakari – Blue Bird, Aluto – Michi To You All, Joe Inoue – Closer, KANABOON – Silhouette, Yamazaru – Kaze/Wind. Coba cek folder koleksi music Anime kalian. Pasti ada ost dari Naruto kan? :3

 

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Alasan Kenapa Naruto Menjadi Manga Populer Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

log in

reset password

Back to
log in