3 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui di One Piece Chapter 812

0
31

Banyak hal baru dan hal yang membingungkan di chapter kali ini, yap chapter terbaru dari One Piece, chapter 812 (Capone “Gang” Bege). Eiichiro Oda selaku mangaka One Piece pernah bilang bahwa tahun 2016 adalah tahunnya Sanji. Secara saat di Arc Dressrosa keberadaan Sanji seperti hilang di telan bumi, tapi akan terbayar pada tahun ini bahwa asal usul Sanji akan di kupas habis. Di chapter 812 saja Sanji sudah menggegerkan para pecinta One Piece, dan banyak hal juga yang menjadi simpang siur di chapter 812 ini. Dan disini mimin akan sedikit meluruskan hal yang masih menjadi simpang siur.

1. Capone “Gang” Bege Mempunyai Nilai Buronan 300 Juta Berry!

Akhirnya perkenalan resmi oleh salah satu yang pernah menyandang dengan sebutan “11 Supernova / Generasi Terburuk” dua tahun lalu yakni Capone “Gang” Bege telah di perlihatkan di Chapter 812. Sayangnya terdapat penerjemahan yang kurang maksimal, yang sebenarnya Capone mempunyai nilai buronan 300 Juta (million), bukan 3 miliar (billion) Berry. Secara para Yonkou saja nilai buronannya belum ada yang mencapai sampai 3 miliar Berry.

2. Vinsmoke Family! Bukan Vinsmock Family!

Gambar diambil dari 3 sumber, RAW, Ishuhui, dan Mangastream. Di bagian terakhir Manga One Piece chapter 812 terlihat bahwa Sanji adalah anak ketiga dari keturunan keluarga Vinsmoke, tapi di beberapa situs Manga yang lain ada yang menyebutkan bahwa Sanji adalah anak ketiga dari keturunan keluarga Vinsmock. Antara Vinsmoke dan Vinsmock yang benar adalah Vinsmoke Family. Siapakah Vinsmoke Family? apakah anggota keluarga Tenryuubito? keluarga Mafia? belum diketahui kebenarannya karna sang master One Piece Oda-Sensei belum mempublishnya, mungkin akan semakin jelas di chapter berikutnya.

3. Purin Charlotte! Bukan Pudding Charlotte!

Membahas soal kesalahan terjemahan yg dilakukan oleh beberapa situs Manga tentang nama Putri ke-35 keluarga Charlotte yakni Pudding. Dan dari 3 sumber, RAW, Ishuhui, dan Mangastream yang terlihat di gambar diatas. Dan pada Mangastream ditulis bahwa Putri ke-35 keluarga Charlotte adalah Purin. Purin (bahasa Jepang) yang diartikan untuk Pudding. Mungkin gara-gara ini yang menyebabkan beberapa situs Manga menuliskan Purin sebagai Pudding. Padahal untuk sebuah karakter di dalam suatu manga, nama seseorang tidak boleh diartikan ke bahasa yang lain. Jadi, kesimpulannya, nama yg benar adalah PURIN, bukan Pudding. Untuk penampilan karakter Purin Charlotte belum ada yang mengetahui, cantik? jelek? aneh? belum ada yang tau, yang pasti kalau cantik akan mengguncangkan formasi bajak laut Mugiwara. Secara Sanji kalau melihat cewek cantik akan lupa dengan segalanya.
Arti bahasa.
Jepang (RAW) : プリン (Purin)
China (Ishuhui) : 布琳 (Bulin/Purin)

Nah, itu adalah 3 hal yang perlu diketahu oleh para pecinta One Piece. Atau ada yang pingin nambahin? atau berdiskusi? silahkan, karena kebanyakan fans One Piece lebih teliti 😀