10 Tempat Ramen Ini Direkomendasikan Untuk Kalian Yang Ingin Makan Ramen Dijepang!

0
18

Apa sih yang terlintas dalam pikiran kalian jika mengenai ramen? Yap makanan favorit dari karakter Anime karya Masashi Kishimoto ini, yang tidak lain adalah Naruto. Pada dasarnya, Jepang memang tidak jauh dari bahan makanan berkuah seperti kare dan ramen. Dalam jajaran metropolitan di Jepang, penikmat para sajian mie ramen ini memiliki rekomendasi tempat restoran ramen bagi kalian yang ingin mencoba ramen dengan rasa yang khas tentunya.

Berikut daftar restoran tersebut :

10. Menya Hanabi Shinjuku Shop

1

 

9.  Motenashi Kuroki

2

 

8. Ginza Kagari

3

 

7. Konjiki Hitotogisu (SOBA HOUSE)

4

 

6. Ramen Daishi

5

 

5. Sora-no-iro (Yotsuya)

6

Peringkat No.13 oleh Ramen Walker, Sora-no-iro terletak di gedung utama Kōjimachi dengan ciri khas ramen yang ditaburi dengan beberapa sayuran. Protein hewani tetap ada tapi tidak termasuk dalam sajian mie,sup, atau topping.Hidangan ramen ini sangat digemari oleh para wanita untuk mengontrol kadar kalori mereka. Disetiap musim, restoran ini memiliki 3 sajian ramen yang berbeda dan kalian dapat membuat perut kenyang dengan harga dibawah 1, 000 yen.

 

4. Hayama (Shinjuku)

7

Restauran ini memiliki peringkat ke.9 dalam jajaran restauran di Jepang. Keistimewaan di restoran kecil ini adalah Mie keritingnya yang lembut dan kenyal. Mie ini disajikan mendadak oleh para koki sehingga cita rasa pembuatannya tidak hilang.Selain itu, restaurant ini memiliki menu shoyu ramen yang dibuat dari sebagian besar bahannya adalah Ikan.

3. Yamaguchi (Takadanoba)

8

Yamaguchi di Nishi-Waseda menempati peringkat sebagai No.7 dalam jajaran Ramen walker.Koki direstauran ini memiliki referensi tingkat tinggi untuk membuatnya dengan hasil mie yang dibawakan langsung dari Kyoto. Pembuatan kaldu ayam yang menjadi cita rasa diambil dari beberapa merk ternama di Jepang. Ramen ini juga dikenal sebagai sup emas yang tidak akan pernah membuat kalian berhenti memakannya.

2. Takano

9

Takano, merupakan tingkat restauran makanan dengan peraih peringkat ke 4. Pembuat dari seluruh ramen ini disajikan secara original dengan tahun diri sejak 1996. Ramen ini memiliki tingkat keseimbangan ayam dan ikan yang sangat bagus. Jika kalian mampir ke restauran ini kalian hanya mengeluarkan uang dibawah 700 yen.

1. Tsuta (Sugamo)

10
Restauran ramen ini menjadi pilihan No.1 di Jepang yang dipilih oleh Ramen Walker. Tsuta memiliiki prinsip pembuatannya secara khas bagi restaurannya. Shoyu soba,  serta kuah kusu yang dikomposisi dari berbagai macam saus kedelai dan minyak truffle berdasarkan takaran kaldu poltherbs, ayam dan kerang. Koki pemilik dari resaturan ini masih ingin membuat kemajuan dengan harga makanan di bawah 1000 yen.

Yang mana pilihan kalian? Itu tempat restauran penyajian Ramen terenak lho! Kalau kalian mampir ke Jepang jangan lupa menyoba salah satunya ya.

Source : Tsunagujapan