Manga One Piece Rayakan Ulang Tahunya ke 20!


Ulang tahun ke 20 One Piece

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Pada tanggal 19 Juli 1997, Luffy memulai petualangannya untuk meraih impiannya menjadi Raja Bajak Laut. Yap, 20 tahun yang lalu, manga One Piece karangan Eichiro Oda mulai diterbitkan di Weekly Shonen Jump.
Untuk memperingati 20 tahun perilisan One Piece, Weekly Shonen Jump merayakannya dengan cover One Piece, halaman berwarna, dan ucapan dari Oda di terbitan ke 33 tahun ini.
Berikut ini ucapan Eichiro Oda di Weekly Shonen Jump terbitan ke 33 tersebut:

Ulang tahun ke 20 One Piece

Terjemahan:
Baiklah, berapa umur kalian? 20 tahun yang lalu, apa kalian sudah lahir? Saat itu, Luffy masih 17 tahun, dan sekarang, dua puluh tahun kemudian, umurnya 19 tahun… Tunggu dulu…
Apa kalian tahu kalau Topi Jerami milik Luffy adalah pemberian dari seseorang? Awalnya, Luffy hanya berlayar sendirian di lautan. Dia tidak punya teman sama sekali
Ada banyak kilas balik di One Piee, tapi semua itu ada karena sebuah alasan. Semua kilas balik itu mulai dibuat ketika aku berpikiran untuk membuat kalian semua mengenal betul karakter-karakter mereka dengan membuat kalian seolah-olah sudah bersama mereka sejak mereka masih kecil. Dari situ kita bisa tahu, “Oh, sejak kecil Luffy tidak pandai berbohong”, atau “Dulunya dia itu cengeng sekali”, atau “Sekarang dia sudah besar”, atau “Dia tidak berubah sama sekali”, “Dan Zoro…”, “Dan Nami…”
Karena kalian semua sudah membantuku untuk melihat mereka tumbuh dewasa, aku merasa kalian telah membentuk ikatan yang dalam dengan Luffy dan kawan-kawannya. Suatu hari nanti, kisah mereka pastinya akan berakhir. Tapi, aku ingin kalian terus berpetualang bersama mereka hingga saat itu tiba. Terima kasih sudah mendukungku selama 20 tahun ini. Tetaplah bersamaku sedikit lebih lama lagi!

Cover berwarna One Piece

20 tahun bukanlah waktu yang sedikit. 20 tahun kita berpetualang mengarungi lautan bersama Luffy dan kawan-kawan, entah di saat senang maupun sedih. 20 tahun kita disuguhkan pertarungan-pertarungan seru, humor yang sungguh mengocok perut, dan kisah yang sangat menginspirasi bagi kehidupan kita.
Terima kasih Oda Sensei, tetaplah bersemangat dan jaga kesehatanmu.
Terima kasih Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami. Kami akan selalu bersamamu hingga petualangan kalian berakhir.
Selamat ulang tahun yang ke 20!! 😀

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
3
Love
OMG OMG
1
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Manga One Piece Rayakan Ulang Tahunya ke 20!

log in

reset password

Back to
log in