• Andi Gusti Ardillah Putra

    Tp knp klo sinetron.y dan film lebih menunjukkan kategori seksi dan pertengkaran dan hal yg lebih buruk.y sinetron.y lebih mengajari tentang kelicikan seseorng. ini cma anime .maaf ,ini cuma pendapat sy ! Thank

  • Sandry Pangalila

    Menurut saya Kpi itu lebay. Dia ga sadar apa sinetron skrg mengandung unsur apaan? Unsur binatang semua,seksi2 dan omongannya juga kasar2.

    • kemas beku

      bener banget kpi mah ane semuah ny di cekal ama di blur gak jelas

  • Putri Alif Arifa

    Bisa dipertimbangkan sih..
    Tapi kalau ternyata dalam kartun tersebut lebih banyak positifnya, ya ndak ada salahnya untuk tetap ditayangkan..

    Misalnya Naruto.. Kan adegan pertempurannya ndak terlalu kasar menurutku.. Lagipula, film Naruto ini banyak filosofi yang bermanfaat dan berbagai petuah di dalamnya..

  • Andhika Sendirihilang Teriakke

    Yg dlihat cuma dari segi negatifnya saja,,maklumlah mereka blum prnah nonton,.
    Dri pda liat sinetron lbih baek liat anime?
    KPI MASA KECIL KALIAN KURANG BAHAGIA YAA???

  • PNI Chan

    kalau Crayon Shinchan sih boleh boleh aja, tapi yang lainnya gak masuk akal.
    contohnya aja death note, masa orang bisa ngebunuh hanya dengan menuliskan nama di atas buku “Death Note” sih ?? kan gak masuk akal.
    dari pada negur anime, mending tegur tuh sinetron, acara dangdut, ama acara tv yang ada adegan adegan cinta cintaan, kekerasan, n kata kata ejekan yang sama sekali gak mendidik buat anak anak kecil !!!!!!!

  • rany nurany

    Daripada dicekal mending disensor aja… memang kalo dilihat dari kacamata yang menonton anak-anak , mereka masih polos rentan mengikuti hal-hal negatif dari tayangan anime sehingga harus diatur dan diawasi soalnya anime atau film kartun masih identik dengan anak-anak terutama diindonesia dan saat nonton pun biasanya jarang ditemani orang tua,
    Berbeda dengan di negeri asalnya jepang anime bukan lagi sebatas tontonan anak-anak melainkan semua usia, sehingga berpengaruh dengan kontennya yang bukan lagi anak-anak tetapi ada unsur dewasanya (echi).
    akan bahaya jika KPI tidak melakukan filter pengawasan dan ini bukan LEBAY menurut saya..

  • info menarik, terima kasih

2016 Sorewa adalah Project Kerjasama DNI dengan Samehadaku